Rabu, 13 Juni 2012

Kriteria Cewek idaman Gw


Teman-teman gw yang sudah menikah selalu bilang,

 nikah itu enggak seberapa di, tapi gurih-nya ituh yang seberapa. Mangka-nya buruan deh luh nikah.

Pernyataan teman-teman gw diatas selalu mengusik hati gw yang sedang enjoy ber-single ria ini. Sekedar informasi aja…gw bukan jomblo tapi, gw ini single.

Lah terus beda-nya jomblo dengan single apa?

Nah begini ade-ade yang budiman, kenapa jomblo itu beda sama single? à Jomblo itu enggak laku, sedangkan single belom pengen laku. Dan sekarang posisi gw digaris single, dikarenakan satu dan lain hal… seperti meniti kembali karir dari nol, lanjutin studi, & nyiapin mental bikin skripsi. Karena hal-hal tersebut membutuhkan konsentrasi & fokus yang berlebih sehingga urusan cewek jadi nomer 2. Sedangkan cewek selalu nuntut jadi prioritas yang utama buat kekasih-nya. Itulah alasan kenapa gw masih enjoy bersingle ria.

Kalaupun gw harus melepas status single ini adalah saat sudah ada kriteria cewek seperti ini :


Bisa bangun pagi
Kebetulan banget gw tipe cowok yang gampang tidur disembarang tempat. Kalau udah tidur biarpun sekutu ngebom atom hiroshima lagi, enggak bakal ngefek. gw butuh cewek yang bisa bagun pagi & siap bangunin gw sambil bawa air seember. Jadi gw perlu cewek-cewek yang punya terobosan-terobosan & inovasi menanggulangi masalah kebluk gw ini.

Pengingat
gw sadar, gw orang-nya lupaan, otak gw ini udah enggak bisa nampung lagi hal-hal lain, selain lokasi folder  tempat gw naruh film-film miyabi di hardisk.  Jadi gw perlu cewek yang selalu ngingetin gw untuk makai celana dalam sebelum makai celana, ngingetin makan saat jam makan siang tiba, & yang penting ngingetin untuk selalu bersyukur atas apa yang sudah diterima.

Jago masak
Beuh ini salah satu ornamen penting yang harus ada didiri cewek buat gw, kenapa?.  Karena menurut survey, cewek kalau jago masak tingkat kecantikan-nya naik jadi 75%,  kagak percaya?. Nih yak gw bilangin kalau cewek jago masak pasti bikin suami betah di rumah & lebih milih makan dirumah daripada jajan diluar, pulang kerja buru-buru pengen balik ke rumah.

Berwawasan
Cewek  body semok, putih, rambut lurus, tinggi semampai, & bibir mungil…semua fitur-fitur menarik itu bakalan bakal kerasa ngebosenin kalau si cewek enggak berwawasan. Cepat atau lambat keelokan itu digusur kebosenan kalau kita merasa enggak nyambung pas ngobrol. Because what? Kebutuhan mendasar orang untuk nyaman berhubungan itu komunikasi, bukan penampilan.

Terima gw apa ada-nya
Gw pengen punya pasangan yang kenal gw dari nol sampai seratus. Bukan orang yang tiba-tiba pengin ngerubah gw begitu aja, karena malu punya pasangan  bertipikal pemales, yang kalo udah di kasur, rasa-nya ketiban gunung salak..enggak bisa gerak kemana-mana. Sampe-sampe buat ngambil hape di meja aja gw perlu bantuan kaki biar kejangkau. So gw butuh cewek yang bisa nerima gw apa ada-nya bukan ada apa-nya.  Biarkan perubahan itu datang dengan sendiri-nya, tugas pasangan mendorong agar perubahan itu cepat terealisasi. 

Bisa memberi kebahagiaan bukan kesenangan belaka
Lah beda-nya apa? Beginih, gw butuh cewek yang bukan sekedar pinter  dandan cantik menyambut gw pulang, terus itu gw senang ngeliat penampilan-nya. Tapi gw butuh cewek yang dapat menghibur gw kala diterpa masalah & bantuin mikir cari solusi untuk mecahin masalah tersebut, ini adalah kebahagian tersendiri buat gw pribadi kala pasangan kita bisa memberi nilai plus, bukan sekedar kesenangan saja.

Tangguh
Bukan cuma cewek aja yang butuh cowok yang tangguh…cowok juga perlu pendamping yang tangguh. cewek yang punya pembawaan diri tenang waktu ngehadapin masalah adalah sosok tangguh sebenar-nya, itu sih menurut gw. Karena  dengan ketangguhan-nya ini bisa mengikat hati dengan tingkahnya, ketangguhan-nya ini juga modal berharga sebelum kita berdua mengarungi lautan luas kehidupan yang penuh tantangan.

Seiman
Terakhir yang paling penting & enggak boleh kagak, gw mau cewek yang seiman & satu keyakinan. Kalau bisa yang berjilbab Kayak si eneng ini,
neng mau jadi istri saya enggak?
Itulah kriteria-kriteria cewek yang gw butuhin sekarang untuk bisa nanggalin status single gw ini. Karena menurut peribahasa :

Orang yang pilih pasangan asal-asalan, hidup-nya juga bakal asal-asalan

Itulah muangka-nya gw sangat ati-ati dalam memilih pasangan, sebab yang dibutuhin dalam berhubungan adalah pengertian & nyambung, karena itu adalah konsep dasar kenyamanan berhubungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar