Rabu, 23 Januari 2013

Move On Dong!

Belom lama ini sohib gw curhat. Katanya, dia masih aja suka inget sama mantannya. Sohib  gw ini suka keingetan dengan hal-hal yang berhubungan dengan mantannya,  kayak mukanya dia, sifatnya dia, perhatiannya dia, bau kentutnya dia, & tentu kehangatan dia. Pasti dong, sohib gw ngerasa udah kagak boleh lagi inget-inget sama masa lalunya itu secara sekarang dia lagi ngegandeng gacoan baru. Dia juga ngerasa hatinya lagi disiksa-siksa sama keadaan yang  kagak kunjung kondusif ini karena belom surut-surutnya banjir di Pluit…..loh apa hubungannya?


Terus, gimana dong cara ngadepin situasi kayak gini? Gimana nyikapinnya secara sekarang kan lagi jalan sama gacoan yang baru? Gimana caranya biar enggak putus sama yang sekarang gara-gara masih inget sama mantan?

Nah, berikut sedikit tips yang gw dapetin setelah searching  dari berbagai sumber, supaya kalian bisa ngebuang jauh-jauh kenangan dengan mantan…..CEKIBROT!


1. Jangan Suka Ngebanding-Bandingin

"Dia itu gak kayak mantanku yang dulu! kalo jam makan siang gini suka SMS ngingetin!"

“Dia  itu gak kayak mantanku yang dulu! Kalo ngupil suka pake linggis !"

“Coba rambut dia di cat kayak warna pagar TK Sayang Bunda! Pasti mirip kayak mantanku"

Sering kelintas gak dipikiran kalian kalimat kayak gitu? Sering ngebanding-bandingin gitu? Udah deh jangan suka banding-bandingin orang kayak gitu.  Tuhan nyiptain manusia berbeda-beda karakteristik. Bisa dibilang tiap orang punya sesuatu yang spesial didalam dirinya masing-masing. Jadi, jangan pernah ngebanding-bandingin pasangan kayak gitu, emangnya kalian mau kejebak pada selera yang itu-itu lagi.


2. Jauhin tempat nostalgia

Pas lagi naek motor, boncengan sama pacar yang sekarang, terus bensin motor sekarat, lalu ngisi di POM bensin depan jalan yang dulu juga pernah disinggahin bareng mantan. Tiba–tiba sekelebat inget lagi kejadian dulu, pas disini waktu itu mantan lagi kebelet boker pas dijalan. Karena kondisi lagi dijalan, maka merapatlah ke POM bensin ini sekedar nemenin mantan buang hajat.

Pasti hal-hal kayak gitu suka terlintas lewat, dan kalian cuma bisa senyam-senyum doang bayangin itu saat ini. Gw cuma bisa saranin, jauhin deh tempat-tempat yang bisa ngingetin sama mantan. Karena, kita harus menghargai perasaan pacar kita yang sekarang, pasti dia juga enggak bakalan mau kan cerita cintanya yang sekarang tiba-tiba disisipin memory dari orang yang lain.

3. Buang kebiasaan waktu bareng sama mantan dulu

Kadang jadi inget sama moment-moment indah jaman masih pacaran sama mantan. Ada banyak banget hal-hal yang indah yang dilakuin bareng. Karena rutinnya hal-hal indah itu dilakukan, akhirnya itu nyiptain sebuah kebiasaan. Dan, sekarang kalian gak bisa lagi ngelakuin hal-hal itu bareng pacar yang sekarang karena berbeda karakter. Endingnya susah deh lupain si mantan. Karena memang susah sih menghapus perasaan, tapi yang lebih susah lagi menghapus kebiasaan.


Kayaknya segitu aja tips yang bisa gw dapetin sekarang. Sorry bukannya gak mau ngebahas lebih dalem lagi, karena gw belom pernah terniang-niang sama Mantan-Calon-Pacar. Secara gw cowok yang jantan dan selalu menjaga keseimbangan rantai makanan.

*Sedalam apapun perasaan sama mantan, kalo akhirnya berakhir juga, bukan jodoh namanya. Buat itu sebagai pelajaran. Yang penting sekarang apa yang sedang dijalanin, curahkan dan nikmatin prosesnya. Lalu buatlah ending yang bahagia dari pelajaran yang sudah didapat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar