Rabu, 09 Januari 2013

Bahagia itu......?


Sebagian orang bilang, eh bukan sebagian, tapi mayoritas orang bilang dengan banyak uang kalian bisa bahagia. Dengan uang yang banyak kalian bisa beli rumah, mobil, perhiasan, ijazah, karpet terbang,  & apartemen. Pokoknya semua yang ada label harganya bukanlah sesuatu yang sulit buat dibeli.

Ada benarnya juga si pendapat diatas, karena guna mencukupi kebutuhannya manusia harus mencari namanya uang dan dengan uang itu mereka membeli kebutuhannya.

Terus semua faktor dalam kehidupan itu apa bisa diukur pake uang?

ENGGAK!

Loh kenapa? Kan dengan uang yang banyak kita bisa beli apa yang kita mau?

Contoh aja nih, umpama lu punya duit banyak banget bisa beli segala apapun, tapi kalian gak punya waktu buat keluarga, teman, atau sekedar  waktu liburan. Buat gw itu sama aja kalian kerja banting tulang nyari uang tanpa kalian rasain kenikmatan dari hasilnya. Buat apa uang yang banyak tadi kalau nanti malah jatuh sakit dikarenakan terlalu menggebu-gebu kejar setoran. Bisa-bisa uang tersebut malah dipakai untuk berobat.

Berarti yang bahagia itu, yang punya waktu banyak?

Yak enggak begitu juga. Punya waktu banyak banget tapi enggak punya uang, eh itu mah namanya pengangguran ups profesi gw sekarang  hehehe….yak sama juga, enggak bahagia kan?

Terus yang bahagia itu kayak apa sih?

Nah konsep kebahagiaan menurut gw, ini versi gw aja yak, bebas kalian mau setuju atau kagak. Konsep kebahagiaan menut gw  adalah pas semua faktor dalam hidup kalian terpenuhi. 

Maksudnya?

Dengan kalian punya keluarga yang hangat, punya teman yang user friendly banget dan mengerti kekurangan kalian. Hal-hal seperti itu yang enggak bisa dibeli dengan uang tapi buat bahagia. Ditambah kalau punya uang, yak meskipun enggak banyak plus bisa ngenikmatin uang itu. Seperti liburan bareng keluarga, atau teman ke tempat yang menarik.  Awesome banget.  Intinya sih, apa yang kalian cari tadi ada manfaatnya buat kalian sendiri dan orang-orang disekitar kalian. 

Hidup ini ibarat YIN & YANG, perlu keseimbangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar