Sabtu, 26 November 2011

Kartun 90an yang Memorable

Masa kecil emang masa yang bahagia &  indah. Karena dulu dimasa ini kita disuguhin film anak-anak bermutu di layar kaca setiap hari-nya. Nah liwat postingan ini gw mau coba rangkumin film kartun yang memorable dijaman gw ingusan dulu.

Doraemon













Siapa sih yang gak kenal ama robot kucing dari abad 22 bersuara om-om dengan suara serek-serek banjir inih? yaps....Doraemon adalah tokoh kartun "lintas generasi" bagi anak Indonesia enggak percaya? hayya lu boleh tanya ah ama toko sebelah, ade lu, ponakan, ortu, bahkan kalo perlu kakek & nenek lu sekalian, pasti pada tau ah ama Doraemon ah. Serial kartun ini selalu jadi inspirasi bagi penikmat-nyasupaya bisa bikin alat2 canggih, seperti yang keluar dari "kantong ajaib" Doraemon & Untuk Shizuka, dia cinta monyet gw.

Seint Seiya















O EM JI......!!Gw lagi keingetan jaman dimana kartun ini dulu lagih keren-keren-nya. Kalo gw gak salah inget serial kartun ini dulu diputer pas jam 6 sore, pas Adzan magrib udahan. Kartun ini adalah alasan mujarab untuk gw pulang dari main &  langsung duduk manis didepan layar kaca sambil disuapin nyokap. Hal yang masih diinget dalam ingatan gw sampe sekarang adalah jurus andalan Yoga si angsa  "Debu-Debu Intan"  sembari ngepalin kedua tangan bersamaan, dulu jurus ini jadi sindrome & selalu dicontohin anak-anak dijaman-nya(termasuk gw juga si..).
* salah 1 fakta yang baru terkuak sekarang & gw baru tahu adalah sun( yang jubah-nya pink) ituh ternyata COWOK. padahal dulu gw sempet naksir. oh damn...!! ternyata dari kecil gw uda ada gen  jadi homo......SHIT...!!

Dash Yonkuro 















Kartun ini termasuk salah satu kartun tersukses. Iyah sukses bikin gw mewek minta dibeliin mobil Tamiya 4WD seperti punya Yonkuro. Boleh dibilang di jaman ituh kalo lu gak punya Tamiya, bakal dianggep Kuper(Kurang Pergaulan).

Ikkyu San













Inget dong sama tuyul kepala botak inih? yaps doi adalah Ikkyu San si biksu dengan kemampuan otak yang cerdas. Dalam setiap episode-nya Ikkyu San memecahkan masalah dengan kemampuan berpikir-nya.  Selalu ada ritual unik setiap kali dia berpikir untuk memecahkan masalah.  Duduk dengan posisi bersila kayak orang ngaji, membasahi kedua jari telunjuk pake lidah, lalu memutar-mutar telunjuk itu diatas kepala gundul-nya.

Kungfu Boy
 












Anak-anak yang kecil di era 90an pasti tau dong sama film dengan tokoh utama Chinmi ini. Siapa coba yg gak kenal jurus peremuk tulang kepunyaan Chinmi? Petualangan Chinmi dalam mendalami kungfu di kuil dairin emang seru untuk ditonton, sehingga dulu gw ngerasa  rugi banget kalau sampe ngelewatin 1 episode aja.

Remi













Remi adalah tokoh kartun yang ngajarin kemandirian pada anak-anak Indonesia di jaman ituh. Film kartun ini bercerita tentang seorang anak bernama Remi yang berkelana keliling Perancis bersama rombongan sirkus-nya. Kartun ini dulu super heboh dan rasanya semua orang harus nonton ini pake kacamata 3D(yg warna merah ijo).
Kacamata 3D


By the way,  apa nih film kartun favorit kalian diwaktu 90an?? di Share yah :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar