Selasa, 01 November 2011

Ngemengin Kampung & Arus Balik

Awal September 2011

Gw masih dikampung halaman, yaentuh di...........eng ing eng jreng jreng ......Kebumen. Yapz kebumen adalah kampung halaman gw tercinta, karena di daerah inilah gw dilahirkan. Sebab apa gw masih disini bulan september kemaren? karena sebagai warga negara yang baik gw lagih mensukseskan mudik lebaran 2011 yang dicanangkan pemerintah. Warga negara yg baik-kan gw.

Karena gw lagih jauh dari nyokap. Selalu aja dia khawatirin kondisi gw di kampung padahal gw tinggal bareng nenek, bersama keluarga dari budeh gw juga.

"kamu jangan jauh-jauh yah kalo main di sanah..",

"inget.....!!! mandi 2X sehari.",

"kamu hari inih lagih pake kolor siapah? kok bau-nya beda."

Itulah orang tua selalu aja khawatir dengan keadaan anak-nya dimanapun berada biarpun udah gede juga.

Di kampung gw ngejalanin hidup sederhana. Selayak-nya orang kampung pagi-pagi banget gw udah bangun untuk nyeduh kopi & langsung berangkat nimba air di sumur.

"to selesai nimba, sarapan-nya udah siap" kata si budeh yang udah nyiapin sarapan buat gw.

Selesai nimba & sarapan, gw lanjut  bantuin padeh kerja jadi tukang bikin tahu di pabrik tahu(lah iya lah pabrik tahu emang pabrik semen). Gw kebagian tugas giling kedelai sampe halus pake gilingan dari batu,  masih tradisional banget gila. Jam 3an gw selesaikan kerjaan giling & gw pun bertolak dari pabrik untuk pulang, nimba air lagih sambil ngecek hasil sayuran di kebon yang udah ditanam sebelum-ya. Terus begitu terus rutinitas gw setiap hari-nya disana.

Gw banyak belajar di kampung. Bagaimana cara orang di kampung hidup, Seleras dengan alam &hidup sederhana ituh ternyata asoy.  Kita enggak perlu mikirin target yang muluk-muluk yang penting bahagia & sehat ituh jauh dari cukup.

Akhir-nya gw harus pulang juga, karena nyokap udah nyuruh gw pulang.
"inget kamu masih kuliah, lagian mau dikemanain tuh ijasah kalo cuma mau jadi tukang bikin tahu"

"ya udah besok pulang deh"

"naek kereta aja yah pulang-nya naek bus serem, ngeliat gak kemaren-kemaren di TV saiful jamil kecelekaan.....naek kereta aja yah"  repot dah kalo ngebrel ama korban infotainment kaya nyokap gw ginih
Karcis Kereta

13 September 2011 gw berpamitan ke semua keluarga di kampung untuk balik ke bekasi dan  gw pun naek kereta juga ikutin saran nyokap yang lagih parno ama kecelakaan saiful jamil. Gw duduk di kursi biru yang udah gak terlalu terawat. Setelah gak lama  duduk kereta pun berangkat pada pukul 20.15

Beberapa menit kemudian, gw kebelet boker langsung aja gw meluncur ke WC. Begituh buka pintu WC, ternyata eh ternyata gw ngeliat yang nama-nya WC di kereta itu cuman lobang. iyah Lobang. Begitu gw boker atau kencing pasti langsung syuut pret mejret di rel kereta yang dilewatin. Akhirnya terkuak juga misteri mengapa kita gak boleh boker waktu kereta berhenti.

Setelah ngeliat bentuk nyata WC kereta begituh, gw berikrar gak mau lagih nyebrang lewat rel. Siapa yang tau & enggak ada yang tau kan pas lagih nyebrang rel tiba-tiba PREEK. nginjek eek orang yang dibuang dari kereta.

14 September 2011, Pukul 03.30 pagi akhir-nya gw nyampe juga di Bekasi dengan ganteng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar