Rabu, 23 Maret 2011

Nyari Gawe bagian DUA

Setelah peristiwa kegagalan yang pertama, gw bener2 down abis. Belum dapet gawe disaat teman2 seangkatan sudah dapet gawe duluan padahal nyari gawenya bareng, ditambah lagi dengan IP segede upil gituh, aduh lengkaplah sudah penderitaan gw. Harus diakui dengan beberapa temen yang udah keterima gawe menjadi tekanan gede buat gw. Super gede malah tu tekanan. Gw harus cepet-cepet gawe. Harus pokok-nya HARUS.

Belajar dari kejadian pertama gw ga boleh ngaco lagi alo interview, oleh karena itu gw mulai rajin lagi nonton berita. Yapz dari berita gw mulai belajar cara public speaking yang bener, gimana cara ngeluarin jawaban yang bagus ketika ditanya & selalu keliatan smart.

Dengan modal speakang-speaking yang uda dipelajarin plus mulai gandain lagi tekad nyari gawe. Alhasil cari gawe yang dulu susah, sekarang jadi susah susah susah*(ampe 3kali kan tu gw nyebut), karena makin banyak aja pengangguran yang bernasib sama kaya gw.

PT. Transformer -> PT. Sinar Menerang
Gw ditawarin lowongan gawe di kantor ini oleh temen gw bernama deni. Gw sempet curiga dengan nama Transfomer. semula gw nebak nih kantor rekrut orang buat di jadiin robot percis yang kaya di film-film. Jadi begitu di rekrut, gw disuruh milih mao jadi robot apa???? Robot gedek atau robot tengleng.

Tapi atas nama aura positif, gw tetep melamar gawe disitu. Lagi-lagi gw ngalamin proses interview

kalau kamu dikasih kesempatan flash back 5 tahun ke belakang, apa yang akan kamu perbaiki…????

hal yang mungkin saya perbaiki adalah muka saya

si bapak interview tampak kebingungan “kenapah memang-nya…???

karena dengan muka tukang sedot tinja teladan kaya gini, banyak orang yang enggak memberikan saya pekerjaan pak..”….gw berhenti sejenak buat ngelap ingus si bapak interview yang lagi meler, terharu bener nih kaya-nya dia denger cerita gw*(ini nama-nya taktik belas kasihan)

boleh saya lanjutin pak

oh…iyah- iyah boleh…

oleh karena itu pak alo diberi kesempatan flash back saya pengen benerin muka, seenggak-nya mirip sopir truk tinja-nya lah….abis alo jadi tukang sedot tinja bau pak, kecipratan tinja-nya lagih…..

Alhasil dengan jawaban yang mengharu biru diatas gw diterima gawe. Alhamdullilah banget pokok-nya. Semula gw berpikiran akan sekantor dengan si deni ternyata gw di tempatkan di daerah grogol*(jauh tenan cak….) hampir setiap hari gw bangun & berangkat bareng tukang sayur, saking pagi-nya.

Dan kenyataan 1 lagi adalah bahwa kantor yang gw tempatin bukan Transformer melainkan PT. Sinar Menerang, perusahaan keluarga dari si bapak interview tadi*(hal ini pun diluar dugaan deni). Tapi atas nama aura positif tetep gw jalanin ajah.


PT. Trash Pertipian
Gawean gw di PT. Sinar Menerang???udah enggak, gw bertahan hanya beberapa minggu aja, gw dipecat karena kerjaan yang gak karuan & berselisih dengan orang kepercayaan boz. Tapi udah lupain ajah.

dan sekarang gw lagi ngerjain soal-soal di depan mata yang menunggu untuk dikerjakan dengan baik. Yang gw bingung kenapah sebuah perusahaan TV nasional kok ngetest gawe pake soal mengenai peribahasa sih?????

Jelaskan arti peribahasa dibawah ini.

Guru kencing berdiri, murid kencing berlari , Blepetan
Jauh dimata, dekat di hati, facebook
Semut di seberang pulau terlihat, gajah depan mata tak terlihat, ke toko optik kih beli kacamata
Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian, rakit-nya ancur kena tsunami
Abis gelap, terbitlah terang, udah bayar PLN

Jawaban gw cihuy.., kan…????


Ga peduli berapa kali gw gagal, usaha nyari gawe harus tetap sekokoh benteng takeshi
Cari lagih……!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar