Sabtu, 05 Maret 2011

Nyari Gawe bagian ATU

Disaat gw lulus D3 tahun 2008 akhir, hal utama yang ada di benak gw cuman nyari gawean secepat-nya. Oiya gw adalah seorang dengan titel Amd(Ahli manipulasi data) jurusan manajemen informasi dari sebuah kampus di bekasi dengan predikat nilai longsor keprabon*(saking jelek-nya tuh nilai). Pada intinya setelah gw lulus adalah melakukan sebuah kegiatan yang lebih susah dari sekedar nebak ending film dendam tuyul kesetrum.

Yoai gw nyari gawean.

Dengan modal awal tekad, segala cara gw lakuin supaya dapet info lowongan. Mulai dari iklan situs-situs lowongan, lowongan di koran-koran, web dari perusahaan itu juga, dll

Setelah lama menanti, Sampai pada saat gw mendapat panggilan interview melalui handpone

dengan pak adi susanto..????

iyah betul…

saya dari PT. Kasak Kusuk mengundang bapak untuk test interview di PT. kami 2 hari kedepan…gimana bisa pak…???

Tanpa ragu gw jawab aja “oh iyah….iyah…pasti bisa…” tombol merah hape pun gw pencet tanda berakhir percakapan

Anjrit gemesin bener suara cewe HRD tadi terdengar gurih & lincah. Muncul pikiran gw harus keterima di kantor itu supaya bisa nge-caplok tuh cewe HRD.

2 hari kemudian datanglah gw ke gedung kantor tinggi yang ada di jalan protokol Jakarta ituh untuk interview ditemani semangat caplok cewe HRD seandai-nya diterima. Sesampai-nya gw di depan reception

permisi mbak saya ingin bertemu dengan bagian HRD untuk interview kerja

nama-nya mas….??

adi susanto

duh adi lagi…” si mbak jutek mendenger nama ituh.

kenapa mbak emang-nya….???” Gw penasaran

uda ada 2 orang nama-nya adi untuk interview & semua-nya enggak ada yang cakep” kata si mbak reception, dengan tampang sedikit kesel. Mungkin sekarang ia berpikir mimpi apa gw semalem ketemu orang dengan nama adi sampe 3 orang & enggak ada yang enak diliat.

Dan gw pun menunggu proses interview dengan gugup. Liat kanan kiri saingan gw keliahatan-nya tangguh-tanggguh. Saat gw lagi garuk-garuk pantat terdengar suara

adi susanto silakan masuk…” gw pun masuk ke ruangan interview

Didalam ruangan interview sudah menunggu orang HRD dengan tampang sangar.

selamat siang pak….” Sapaan gw ke bapak ituh

siang juga….silakan duduk mas..

makasih pak…..” gw mencoba santai

boleh lihat lamaran-nya mas…..

tentu saja boleh pak…apa sih yg enggak boleh buat bapak...” Gw mencoba mencairkan suasana tapi si bapak-bapak itu malah mengerutkan dahi. Mungkin dikira gw lagi ngondek di taman lawang

Di bolak-balik lah lamaran, CV, nilai IPK gw, serta pas Photo gw yang lebih pas dilihat seperti orang yang lagi nahan boker sambil masukin batu di kantong.

okeh dengan mas adi yah nama-nya….???

betul pak…

kenapa kamu tertarik dengan posisi technical support IT…??” si bapak2 itu ngasih pertanyaan

karena sesuai dengan apa yang saya dulu pelajarin waktu kuliah dan saya ingin lebih ngembangin lagih…” bokis gw jawab-nya

Lagi dia membolak-balik CV gw. Di lembar awal data diri, & lembar kedua pengalaman sekolah gw dari SD sampai Kuliah…,,.dan untuk prestasi...???? enggak ada…jangan harap deh.

CV kamu hanya 2 lembar, kamu kurang aktif yah waktu sekolah & kuliah…??

saya lebih fokus ke pelajaran pak,,..jadi untuk organisasi di kesampingkan dulu…” anjrit diplomatis banget kan jawaban gw.

Oh…!!!!demi nilai IPK 2.49 yang kamu dapet dengan sangat fokus ini….jadi kamu kesampingkan organisasi........bagus juga ya pemikiran-nya lebih milih pendidikan.......” wah kutil sapi ni orang nyelekit banget ngomong-nya. Asli dah kalau ada hot-line penyewaan gajah afrika, gw suruh nginjek ni orang*(dongkol abies gw dibilang gituh).

prestasi apa yang pernah kamu raih…???

hach….Prestasi…???” kaget gw denger pertanyaan ituh.

iyah prestasi…??” si bapak menimpali

waktu agustusan saya menang lomba macul got sekomplek....pak..!!!” si bapak HRD kembali ngerutin dahi jenong-nya karena jawaban gw yang ngaco dan gw cuma bisa ketawa-ketiwi asem. karena lu semua pasti tau lah, gw orang yang engga ada prestasi sama sekali acan.

Selebih-nya interview berjalan dengan sangat kancut, dikarenakan gw kehabisan bahan bakar kata-kata untuk berkilah dari pertanyaan sang HRD sangar. Hingga pada akhir interview

saya harap kedepan-nya kamu dapat memberi kontribusi di tempat kamu bekerja nanti, okeh selamat siang sampai ketemu lagi di laen kesempatan.,..sukses buat mas adi..” denger kata-kata itu, asli ogah banget gw ketemu orang kaya elu lagi & gw berharap bener-bener ada gajah afrika yang nginjek dia saat ituh.

Next setori>>>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar