Selasa, 21 Desember 2010

Hari-nya para Ibu

22 Desember 2010 diperingati sebagai hari IBU sedunia*(bahasa prokem-nya nyokap's day), semua orang yang sayang ibu-nya akan memperingati hari ituh. hendaknya momen-momen seperti hari IBU bisa dijadikan urat syaraf nadi kita untuk lebih ningkatin kasih & sayang terhadap IBU.

bersukurlah para ibu & para calon ibu(wanita), kalian adalah mahkluk yang paling dikagumi baginda Rasullulah SAW, karena kalian adalah penentu baik atau buruk-nya suatu bangsa.

buat gw si Embok*(panggilan gaul gw ke nyokap) wanita super yang diberi tugas rahasia dari ALLAH SWT untuk membesarkan anak bulux seperti gw. si embok sangat amat banget mengkhawatirkan gw alo lagi diluar rumah, pernah suatu ketika :

"cinta satu malam, oh indahnya ....", bunyi rintone hape gw tanda ada yang menelpon, gw liat nama "embok" tertera di layar hape.

"assalamualaikum......iya kenapa mak...?????" .

"walaikumsalam........lagi dimana lux.....???..." embok nanyain keberadaan gw.

"gi maen di rumah temen......bentar lagi pulang kok..."

"lux pulang....CEPET......!!!" seraya memberi perintah

denger perintah itu gw khawatir, ada apa yah di rumah...tiba2 nyuruh pulang... "mang kenapa mak...????"

"CEPETAN PULANG....!!!!!" wah kaya-nya ada sesuatu yang tak diinginkan di rumah sehingga manggil power renjer pulang untuk pegang kendali..........

"
buruan pulang...NASI di rumah belom abiez lux.......!!!!!!"

et dah......kirain gw mah ada apaan...!!! ternyata nasi di rumah belom abis......emang kalo di rumah ada lauk pauk yg belom habis biasanya dilimpahkan kepada gw sebagai tempat pembuangan akhir. tapi dari hal itu bisa digambarkan betapa sayang-nya si embok terhadap gw, dia peduli apakah gw uda makan atau belum???,....diluar rumah gw gaul ama orang atau enggak??,.......nyolong kolor orang apa kagak????, & banyak hal lain-nya......begitulah pikiran orang tua seperti embok selalu khawatir akan anaknya.

ada lagi kejadian yang masih gw inget tentang kasih sayang ibu, ketika gw pernah mengalami kecelakaan motor yg mengakibatkan gw ga bisa jalan sebulan. di suruh ke rumah sakit gw engga mau, karena gw ga mao pasti si embok lah yang merawat luka-luka gw :

"lux nich ada air anget*(aslinya panas) pake alkohol......cemplungin tuh kaki biar bakterinya ilang" si embok menyuruh

"apaan anget!!!, panas gituh.....!!! emang mao nge-sop kaki orang apah...??" bantahan gw

si embok diam aja dengan bantahan gw, lalu ke arah belakang mencari perkakas di belakang. mao benerin pintu yang rusak kaya-nya.

kaget gw,,,..!!! si embok ke arah gw sambil bawa martil " buwat apaan si mak martil..?? emang ada pintu yang rusak????"

"bukan pintu yang rusak..."

"terus buwat paan....???"

"buwat getokin kaki lu.....!!!!! alo engga cemplungin tuh kaki....!!!!" ancaman si embok

"wuset sadis banget lu mak.....!!!"

alhasil nyemplung juga kaki gw ke kawah candra dimuka, "aWwwwWW.....!!!! PerihHhh......!!!! siksaan apa lagi inih...!!!". hampir setiap hari selama sebulan gw keperihan karena cemplungin kaki koreng gw ituh ampe akhirny.a gw bisa jalan lagih. terkadang orang tua cukup sadis juga, tapi itu semua demi kesembuhan anak-nya yang tercinta

Tetapi...
Perlu diketahui bahwa

Ibu memberikan kasih sayang-nya tanpa paksaan & dengan tulus senantiasa membaluri sekujur tubuh anak-nya dengan doa-doa kepada sang pencipta agar kelak si anak menjadi orang yang saleh, berguna bagi agama, nusa & bangsa.

Untuk semua kerja keras di balik itu semua, GRATIS katanya.

dan itu semua...

Dilakukan-Nya dengan IKHLAS !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar